Puisi-Puisi Denny Mizhar

SANG KELANA

Wahai sang kelana
Jika kau lenyapkan Diri-Nya dari jiwamu
Maka arahmu akan goyang
Bila itu terjadi,
kau akan menjadi tiran
Jikalau kau tiran,
maka ketidakadilan menghampirimu

Wahai sang kelana
Tumbuhkan cinta untuk-Nya
Kau kan dapatkan ketenangan yang tak terkira
Bila semua sudah kau rasakan
Surga yang kau impikan akan hadir dalam jiwamu
Terang menemani dalam kelanamu

Malang, 15 september 2007



GELISA

Kenapa jalanan menjadi pengap dan penat saat kakiku menapakinya?. berhari-hari aku telusuri sampai-sampai lubang semut kumasuki tuk memecahkan kegelisahan yang memenjarahkan tubuhku. Tapi tak kutemui jua pemgobat gelisah hati yang membeku.
Adakah bidadari yang membasuh dahaga jiwaku yang mulai kering saat semua bekal habis dalam pencariaanku. Aku inggin merebahkan jiwaku yang letih dalam lembut halus kasihnya.



AKU

Aku adalah orang malang
Yang selalu terbuang pada tengah malam
Fikiranku terus menerawang
Untuk melukiskan awan yang kelam

Aku tidak ingin siapapun terngiang
Pada sang jalang yang bertemankan malam

Biarpun aku terlihat suram
Aku akan terus berjalan
Hingga kutemukan kesunyian
Dalam kelamnya malam
Mencari mutiara dalam lumpur kehidupan

Malang, 12 September 2007

Komentar